Tips Menjaga Kecantikan Bulu Mata

Seiring waktu, karena proses regenerasi, bulu mata bisa menjadi tipis dan pendek, tetapi untuk kebanyakan perempuan memliki bulu mata berlimpah dan panjang adalah suatu yang diidam-idamkan. Ada banyak perawatan untuk memiliki bulumata yang ideal. Namun jangan menyalahgunakan maskara, dan memakainya berlebiha di mata Anda, setidaknya Anda sudah memiliki bulu mata tebal saja sudah cukup. Selain itu hindari menggunakan penjepit bulu mata, karena bulu mata sangat rapuh dan dapat dengan mudah jatuh karena gerakan tiba-tiba. Berikut adalah beberapa bahan-bahan yang bisa Anda buat untuk merawat bulu mata:

Tips Menjaga Kecantikan Bulu Mata

Minyak zaitun; Ini berfungsi terutama untuk membersihkan folikel bulu mata dan menghilangkan apa yang mencemari, mencapai merangsang proses pertumbuhan. Cara menerapkannya adalah dengan meneteskannya pada sebuah kapas dan tempelkan di bulu mata setiap malam sebelum tidur dan lakukan lagi di hari berikutnya.

Minyak jarak; Berkat sifat minyak ini mampu melembabkan dan memperkuat bulu mata dengan meningkatkan pertumbuhan bulu mata. Penerapannya sama seperti minyak zaitun, gunakan sebelum tidur dan lakukan lagi keesokan harinya. Anda juga dapat menghilangkan bekas maskara, tuangkan minyak jarak dan terapkan pada bulu mata.

Bunga chamomile; Setelah wajah dicuci bersih, lalu rebus bunga camomile dalam sebuah wadah, diamkan beberapa saat lalu rendam bola kapas dan Anda terapkan pada kelopak mata Anda. Resep ini perlu dilakukan berulang kali setiap hari karena hasilnya tidak akan terlihat dalam semalam saja, tetapi jika Anda konsisten dalam waktu sekitar satu bulan hasilnya akan terasa.

Jus wortel, jeruk serbuk sari bunga dan kenari; Bahan-bahan ini mengandung dosis yang tinggi akan vitamin yang membantu menyehatkan bulu mata Anda. Campur enam wortel, empat jeruk, dua sendok makan serbuk sari dari bunga dan satu sendok makan jus kacang kenari dalam blender, lalu minum di pagi hari selama dua bulan.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung keratin; Keratin merupakan salah satu nutrisi utama yang dapat menjaga kesehatan rambut, sehingga Anda perlu mengkonsumsi protein tinggi seperti ayam, ikan, telur, beras dan sayuran.

Vitamin C; Vitamin C membantu memperkuat tulang dan rambut, mengkonsumsi jeruk, kiwi, pepaya, stroberi, lemon, melon dan buah-buahan lainnya yang mengandung vitamin C. Selain itu, juga konsumsi sayuran yang mengandung vitamin C seperti bayam dan brokoli.

Sisir rutin bulu mata Anda. Seperti rambut, bulu mata yang sisir setiap hari bisa mengembangkan pertumbuhan. Lakukan setiap malam sebelum mengoleskan minyak apapun, ingat bahwa sisir yang Anda gunakan harus sangat bersih.

Jangan mengkonsumsi lemak. Apa yang Anda makan dapat mempengaruhi proses dalam tubuh Anda, seperti konsumsi berlebihan makanan berlemak membuat bulu mata semakin rapuh, jaga kondisi kesehatan Anda dengan makan banyak buah-buahan dan sayuran.

Jika Anda melihat bahwa bulu mata Anda rontok lebih dari biasanya Anda perlu pergi ke dokter kulit untuk perawatan untuk melakukan perawatan khusus, hal ini bisa menambah kekuatan dan memperpanjang umur bulu mata Anda, tetapi di satu sisi juga dapat membuat infeksi atau penyakit yang membuat bulu mata Anda tidak kuat dan tak sehat saat memakai obat luar.

Ya, itu beberapa bahan dan resep yang bisa Anda buat dalam menjaga bulu mata. Ingat, jika Anda memutuskan untuk memakai obat penumbuh bulu mata pastikan untuk mengkonsultasikannya pada dokter terlebih dahulu. Sebab, bahan-bahan kimia yang ada pada obat biasanya malah bisa merontokkan rambut.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *