Tips Menghilangkan Stretch Marks dengan Bahan Alami

Tips Menghilangkan Stretch Marks dengan Bahan Alami

Stretch marks adalah masalah yang yang dialami oleh banyak orang. Mereka yang baru melahirkan umumnya memiliki stretch marks pada bagian perut. Ini tentu saja merupakan pemandangan yang tidak menyenangkan. Selain kehamilan, sebenarnya ada banyak hal yang menyebabkan masalah ini, namun semuanya umumnya berkaitan dengan perubahan hormon atau kehilangan lemak di area perut. Berkurangnya elastisitas kulit juga menjadi pemicu yang mempermudah munculnya stretch marks.

Menghilangkan garis putih ini bukan merupakan perkara mudah. Prosesnya akan memakan banyak waktu. Asal anda mau mencobanya, kami yakin anda juga bisa menghilangkan garis tersebut dari tubuh anda. Saat ini terdapat banyak produk kecantikan seperti krim atau lotion yang bisa menghilangkan stretch marks. Produk tersebut dibuat dengan bahan-bahan alami yang dipercaya mampu menghilangkan gurat-gurat tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan stretch marks.

Trik yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun minyak. Zaitun telah lama dipercaya untuk pengobatan stretch marks. Caranya cukup mudah yaitu anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke area perut atau bagian manapun dengan garis putih. Umumnya area bahu juga rentan mengalaminya. Lakukan terapi ini secara teratur selama beberapa minggu. Minyak zaitun bermanfaat untuk melembabkan kulit dan membuatnya elastic. Bahan alami kedua yang bisa anda pergunakan adalah vitamin e. Saat ini terdapat banyak produk kecantikan yang mengandung vitamin E. Anda bisa dengan mudah menemukannya di apotik.

Fungsinya hampir sama dengan minyak zaitun yaitu untuk melembabkan kulit dan menghilangkan stretch marks secara perlahan. Sebenarnya hampir semua minyak bisa dipergunakan untuk terapi. Jika anda tidak bisa menemukan minyak-minyak yang telah disebutkan tadi, solusi lainnya adalah minyak almond, minyak kelapa, minyak alpukat dll. Lakukan terapi ini setiap hari selama beberapa minggu hingga terlihat hasilnya, yaitu guratan putih akan menjadi semakin halus dan memudar.

Lidah buaya juga sangat baik untuk menghilangkan noda mengganggu ini. Mengingat manfaatnya yang sangat besar, aloe vera kini diolah menjadi beragam produk kesehan untuk dipakai diluar maupun untuk konsumsi. Kami yakin tidak sulit bagi anda untuk menemukan produk kecantikan yang mengandung aloevera. Putih telur juga bisa menjadi solusi. Banyak yang telah membuktikan bahwa putih telur bisa dipakai untuk menghilangkan kerutan atau garis putih di perut setelah melahirkan. Cara kerjanya hampir sama seperti bahan sebelumnya, yaitu dengan meningkatkan elastisitas kulit.

Pecahkan satu butir telur, cari putihnya, kemudian oleskan ke area yang dimaksud. Bahan ini juga bisa anda kombinasikan dengan bahan-bahan alami sebelumnya. Terapi berikutnya adalah dengan menggunakan air. Yang satu ini bukan untuk dioleska. Air memiliki fungsi yang sangat vital karena merupakan penyusun utama tubuh. Dengan meminum air cukup, kulit akan kembali elastisitasnya, sehingga mempercepat pemulihan. Jika suka jus, ini juga bisa membantu menghilangkan stretch marks. Membuat jus mudah, bukan? Buat just dari buah-buahan yang dipercaya mampu menghilangkan bekas kerutan, salah satunya adalah buah lemon.

Buah lemon memiliki sifat asam dan bisa untuk menyembuhkan stretch marks. Peras buah lemon kemudian campurkan dengan sedikit air dan oleskan ke area kerutan. Jus kentang juga bisa menjadi alternatif. Cara pemakaiannya sama dengan jus lemon. Blender kentang dengan sedikit air kemudian oleskan adonan tersebut ke bagian perut. Itu tadi beberapa tips untuk menghilangkan stretch marks. Mereka yang memiliki berat berlebih juga berpotensi mengalami masalah ini. Silahkan dicoba.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *