Perawatan Untuk Rambut Kering

Kurangnya perawatan, perubahan iklim, pewarna dan bahan kimia bertanggung jawab atas hilangnya kelembaban pada rambut kita. Satu helai rambut yang tampak kusam adalah tanda-tanda bahwa rambut yang kita miliki ini kering, beberapa pengobatan rumah dapat membantu untuk mengatasi rambut kering. Rambut kering disebabkan oleh kurangnya vitalitas: rambut kita terlihat kusam, kusam dan sangat kering serta bercabang. Rambut kering rapuh dan tidak elastis, tanda bahwa rambut tak memiliki kelembaban yang baik, sehingga sangat penting untuk memilih solusi alami yang menyehatkan secara efektif. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan tips bagaimana membuat obat alami untuk mengatasi rambut kering.

Perawatan Untuk Rambut Kering

Sebuah obat alami yang bagus untuk memperbaiki rambut kering adalah minyak kelapa. Karena kandungan lemaknya yang sangat tinggi. Selain itu juga ada vitamin E dan minyak esensial yang sangat ideal untuk meningkatkan kondisi rambut.

Anda dapat menambahkan sedikit minyak kelapa pada sampo, masker dan styling cream, sangat dianjurkan untuk menerapkannya ketika rambut basah. Namun jangan sampai minyak kelapa merembes ke akar, setelah itu biarkan selama 30 menit. Perawatan alami ini bisa Anda lakukan dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan efeknya.

Sama seperti minyak kelapa, minyak argan adalah obat alami yang sangat baik untuk rambut kering dan akan memberikan hasil yang maksimal. Rambut kering akan diperbaiki secara efektif. Anda dapat menggunakannya dengan cara yang sama seperti minyak kelapa: menambahkannya ke produk rambut atau menerapkannya langsung ke rambut selama dua atau tiga kali seminggu

Sebuah masker alami untuk rambut kering yang bekerja sangat baik adalah madu dengan minyak zaitun. Kedua bahan ini menyediakan pelembab yang sangat bagus untuk rambut kering, selain itu juga bisa membuat rambut bersinar dan sangat mudah untuk diatur.

Anda hanya perlu mencampur dua sendok makan minyak zaitun dan dua madu, oleskan pada rambut basah dan jangan sampai terkena kulit kepala. Kemudian diamkan selama 20 menit. Setelah itu cuci bersih, lakukan hal ini secara teratur. Anda dapat menerapkan bahan ini dua kali seminggu.

Alpukat, pisang dan madu juga mampu memperbaiki rambut kering dan meningkatkan penampilan Anda secara alami. Kandungan vitamin dan nurtisi didalamnya sangat mampu mengembalikan kelembaban rambut kering.

Yang harus diingat adalah perhatikan makanan yang Anda konsumsi setiap hari, sebab melembabkan rambut kering bukan hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Perhatikan asupan air mineral di tubuh Anda, jika Anda mengkonsumsi cairan yang sedikit, hal ini bisa membuat rambut kering malah tambah parah. Hal yang terpenting adalah untuk meningkatkan asupan air dan mengkonsumsi setidaknya dua liter cairan per hari,. Ini adalah salah satu solusi alami terbaik untuk rambut kering, membantu untuk lebih meningkatkan kuliatas rambut.

Tip lain yang akan membantu untuk memperbaiki kondisi rambut kering Anda adalah untuk meningkatkan asupan protein, sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol dan trigliserida. Rambut kita terbentuk dari bagian penting protein dan perlu untuk terus dijaga. Itu sebabnya konsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti daging tanpa lemak serta ikan laut bisa membantu mengatasi rambut kering.

Ya, itulah beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mengatasi rambut kering. Jangan lupa juga untuk selalu mencuci rambut ketika selesai berolahraga, sebab keringat yang tertimbun di kepala bisa menjadi jamur dan membuat rambut Anda rusak.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *