Penyebab vagina sakit saat berhubungan suami istri

Rasa tidak nyaman pasti akan Anda rasakan ketika vagina sakit saat berhubungan suami istri. Bagaimanapun jika ini terjadi, maka kepuasan Anda menjadi tidak maksimal. Dengan kata lain, Anda tidak bisa mencapai orgasme terbaik Anda. Tidak hanya itu, rasa sakit ini juga tidak melulu berhubungan dengan rasa tidak nyaman saja. Rasa sakit ini bisa jadi merupakan satu penanda bahwa ada yang tidak beres dengan kesehatan vagina bahkan organ kewanitaan secara keseluruhan. Tentu saja, jika ini terjadi seorang perempuan tidak bisa hanya mendiamkan atau membiarkan seolah tidak terjadi apa-apa. Lalu apa sebenarnya rasa sakit ini dan merupakan bagian dari gejala penyakit apa? Simak ulasannya dalam artikel kami berikut ini;

vagina sakit saat berhubungan suami istri

Inilah penyebab vagina sakit saat berhubungan suami istri

Rasa sakit bisa berupa rasa sakit nyeri atau perih pada daerah kewanitaan, mari kita mengenalinya lebih jauh;

Ulasan Singkat

Rasa sakit ini juga sering disebut dispareunia. Dispareunia bisa terjadi saat berhubungan, penetrasi (saat penis dimasukkan dalam vagina atau bagian awal) maupun saat hendak dan saat orgasme. Bahkan, rasa sakit ini bisa ada ketika selesai melakukan hubungan seksual. Maka dari itu, hal ini akan merusak kenyamanan Anda dan suami sekaligus dapat menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan seksualitas.

Penyebab Rasa Sakit Saat Berhubungan Intim

Beberapa hal yang dapat menyebabkan nyeri saat berhubungan intim menurut onmuslim.com adalah;

  1. Telah berkurangnya hormon estrogen sehingga menyebabkan vagina menjadi kering.
  2. Saat melakukan hubungan seks, tidak ada rangsangan atau foreplay sebagai pembuka.
  3. Trauma dan rasa takut yang kemudian menjadi penyebab terjadinya kontraksi pada otot vagina.
  4. Adanya infeksi pada vagina
  5. Ada infeksi pada daerah serviks atau mulut rahim yang mengakibatkan timbulnya rasa nyeri saat dilakukan penetrasi.
  6. Radang pada panggul akibat organ reproduksi atau panggul yang terinfeksi.
  7. Endometriosis.

Cara mengatasi rasa sakit saat berhubungan intim

Belajar dari penyebab yang sangat banyak tersebut, Anda perlu menemukan cara yang efektif untuk mengatasi vagina sakit saat berhubungan suami istri, di antaranya;

  1. Lakukanlah foreplay atau pemanasan yang hot dan pas dan tidak terburu-buru. Karena dengan melakukan pemanasan, maka kontraksi otot vagina akan menjadi lebih baik.
  2. Hilangkan stres, rasa khawatir, dan cemas dengan cara melakukan meditasi dan mengolah pikiran agar tidak terganggu dengan hal-hal kecil yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk dipikirkan.
  3. Hilangkan trauma terlebih dahulu dengan melakukannya step by step.
  4. Rileks itu lebih baik
  5. Gunakan suplemen terbaik untuk menjaga kontraksi otot vagina
  6. Gunakan suplemen untuk menjaga kesehatan vagina secara keseluruhan, termasuk menyeimbangkan produksi hormon estrogen yang tadinya kurang.

Suplemen terbaik untuk menghilangkan rasa sakit saat berhubungan suami istri

Mengobati rasa sakit pada vagina saat berhubungan intim ini berfokus pada perbaikan pada kontraksi otot vagina, perbaikan hormon, dan lain sebagainya. Meski sebenarnya untuk mengurangi rasa sakit ini Anda bisa memperbaiki kualitas pemanasan atau foreplay. Nah, khusus untuk perbaikan atau pengobatan dari dalam (dengan suplemen) ini Anda bisa mencoba mustika dara. ini merupakan suplemen alami yang mengandung ekstrak manjakani dan minyak kelapa yang tidak hanya dapat membersihkan vagina, mengharumkan vagina, dan yang lain tetapi juga bisa memperbaiki produksi hormon dari dalam. Jika produksi hormon estrogen baik maka tentu saja, vagina Anda akan mudah mengeluarkan cairan lubrikasi. Dengan cara ini, Anda tidak akan membutuhkan lubrikasi buatan yang terbuat dari bahan kimia yang justru malah berpotensi untuk membuat vagina sakit saat berhubungan suami istri.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *