Obat Maag Tradisional Ampuh Atasi Maag Secara Alami

Obat maag tradisional sangat diperlukan bagi seseorang yang mengalami gejala seperti hilang nafsu makan, menurunnya berat badan, mual dan muntah, serta rasa tidak nyaman pada bagian perut hingga ulu hati, bahkan maag bisa membuat seseorang merasa sudah kenyang padahal makan hanya sedikit saja. penderita maag atau gastritis terkadang meresakan sakit di beberapa tempat dengan sebab-sebab tertentu. Sudah pasti rasa sakit ini akan menyiksa dan tidak bisa dianggap remeh. Dalam beberapa kasus, penyakit maag bisa memburuk dan membuat penderitanya kesakitan seharian. Jika tidak segera ditangani, maka rasa sakit mungkin tidak hilang atau mungkin saja hilang jika penderita tertidur dan lelah merasakan sakit.

Obat Maag Tradisional

Banyak sekali cara tradisional yang bisa dilakukan untuk mengatasi maag. Cara-cara tradisional ini kemudian diakui sebagai obat tradisional untuk maag. Lalu, apa sajakah yang termasuk ke dalamnya? Simak.

Inilah obat maag tradisional untuk mengatasi maag secara alami

Pertama, kunyit

Inilah cara yang sering dipraktekkan di masyarakat desa di Indonesia. Mereka menggunakan kunyit untuk menghilangkan rasa tidak nyaman di area perut atau lambung akibat maag. Banyak cara yang mereka tempuh, seperti

  1. Menyiapkan 2 hingga 3 kunyit dan dicuci bersih, kunyit ini lalu dikupas kulitnya agar lebih bersih. Kunyit yang telah dikupas lalu diparut dan disaring dalam air. Air yang dihasilkan diminum. Air ini bisa diminum setiap hari dua kali untuk penyembuhan. Jika maag datang secara tiba-tiba, parutan kunyit ini bisa dicampur dengan telur kampung mentah dan menenangkan perut.
  2. Menyiapkan 5 ruas kunyit yang telah dicuci bersih, kemudian dipotong-potong. Bersama dengan kayu manis, potongan kunyit ini direbus dan air hasil rebusannya diminum untuk menghilangkan rasa sakit perut yang menyiksa.
  3. Kunyit dicuci bersih dan diparut, parutan ini direbus kemudian disaring. Ke dalamnya campurkan kuning telur dan gula.

Itulah beberapa cara praktis untuk mendapatkan khasiat kunyit dalam pengobatan maag.

Kedua, gamat emas

Gamat emas merupakan nama lain dari mentimun laut. Seekor hewan yang hidup di dasar laut. Hewan ini biasanya diwujudkan dalam makanan di China. Menjadi lauk makanan untuk kebutuhan gizi karena memang memiliki gizi yang sangat banyak. Salah satu kandungan dari gamat emas yang paling dibutuhkan untuk penderita maag adalah proteinnya. Kadar protein dari gamat emas sangat tinggi dan menjadi sumber protein hewani yang sering dicari. Selain menjadi makanan, gamat emas kini juga sudah banyak beredar di pasar dalam bentuk kapsul ekstrak gamat emas. Kapsul ini menjadi obat maag tradisional yang tetap alami dan ampuh.

Ketiga, lidah buaya

Kandungan resin, polisakarida, aloin emodin, dan tannin dalam lidah buaya dipercaya mampu menjadi obat maag tradisional yang ampuh. Caranya adalah dengan mengonsumsi gel lidah yang pahit, Anda bisa menggunakan cara blender jika memang tidak berani karena terlalu pahit.

Keempat, kacang hijau

Jenis kacang satu ini memiliki kelebihan untuk menebalkan lapisan lambung. Tidak hanya itu, kacang hijau juga mampu menetralkan kadar asam lambung yang sudah terlanjur tinggi saat maag kambuh. Namun demikian, Anda harus menghindarkan kacang hijau dari santannya. Jadi cukup makan bubur kacang hijau tanpa santan. Mengonsumsi santan malah akan memperburuk keadaan. Muntah karena maag tidak bisa dihindari.

Demikian empat obat maag tradisional yang dapat dibagi di onmuslim. Tubuh adalah titipan dan sudah sepatutnya kita menjaganya baik-baik amanah dari Tuhan ini. Salam Sehat.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *