Obat Maag Alami yang Tepercaya

Obat maag alami biasanya menjadi solusi yang dipilih oleh masyarakat untuk mengatasi gangguan pencernaan, khususnya gastritis atau maag. Obat ini dipercaya mampu mengatasi maag dalam waktu yang singkat tanpa menimbulkan efek samping. Dalam beberapa kasus, obat alami ini malah membuat penderita semakin sehat dan memiliki stamina yang baik sehingga mampu beraktivitas dengan mudah. Terlepas dari itu, ada beberapa orang yang memilih cara-cara mengatasi maag dengan pengobatan kimia. Namun demikian, artikel ini akan secara khusus membahas tentang pengobatan secara alami untuk maag.

Obat Maag Alami

Beberapa obat maag alami yang biasanya dipilih oleh masyarakat Indonesia

Pertama, kencur

Bahan masak satu ini sangat mudah ditemukan di Indonesia, memiliki bau khas dan sangat bermanfaat untuk menghangatkan tubuh. Kencur berbeda dengan jahe, karena dia memiliki bau yang sangat khas dan lembut. Upaya untuk mengatasi maag dengan kencur ini terbilang unik. Anda perlu melembutkan kencur lalu menelannya, baru setelah itu Anda meminum air hangat untuk menggelontornya jika belum tertelan. Rasa kencur tidak pahit, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Kedua, kunyit

Kalau rimpang kuning satu ini sudah sangat terkenal dalam pencegahan dan pengobatan penyakit maag yang terlihat dari gejala-gejalanya. Caranya adalah dengan diparut dan dilarutkan dalam air lalu diminum. Banyak juga cara lainnya yang bisa Anda gunakan, seperti menambahkan telur kampung ke dalamnya agar lebih sehat.

Ketiga, tepung kanji

Anda juga bisa menggunakan tepung kanji untuk mengatasi maag Anda. Caranya adalah dengan menyiapkan tepung kanji lalu menyangrainya. Artinya, tepung kanji harus Anda goreng tanpa minyak dalam wajan tanah liat ataupun wajan biasa. Tunggulah hingga warna tepung kanji berubah menjadi kekuning-kuningan. Jika sudah, Anda bisa mengangkat dan mencampurkan tepung kanji bersama air hangat lalu Anda minum secara rutin.

Keempat, daun jambu biji

Sebanyak 8 hingga 10 daun jambu bisa mencegah dan mengobati Anda dari penyakit maag akut (yang datang secara tiba-tiba). Caranya cukup dengan memakai daun biji tersebut untuk direbus bersama air. Air rebusannya bisa Anda minum setiap hari sebanyak 3 kali. Ini akan memungkinkan Anda untuk merasakan sakit maag di saat-saat penting Anda. Lebih baik menghindari dari pada mengobati.

Kelima, teripang

Untuk masyarakat pesisir yang terbiasa dengan laut, Anda juga bisa memanfaatkan makanan hewan laut ini. Ya teripang atau mentimun laut juga bisa Anda gunakan untuk mengobati maag secara alami. Caranya adalah dengan mengeringkannya lalu menumbuknya hingga halus. Cara ini digunakan di China dan berhasil, selain menggunakan cara lain seperti memasak teripang lalu mengonsumsinya. Intinya, Anda perlu mendapatkan ekstrak dari teripang yang sangat bermanfaat bagi maag. Teripang memiliki kandungan protein yang sangat banyak dan baik untuk penderita maag. Selain itu hewan laut ini juga dipercaya dapat meregenerasi sel dan bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati kanker. Semua khasiat ini ditemukan langsung oleh para peneliti, jadi Anda tidak perlu ragu lagi.

Keenam, daun alpukat

Tidak hanya daun jambu biji, Anda yang memiliki pohon alpukat di rumah juga bisa menggunakan obat ini untuk dijadikan obat maag alami. Caranya adalah dengan mengeringkan daun alpukat tersebut. Setelah kering Anda bisa merajang daun alpukat lalu direbus dengan air. Selanjutnya, rebusan airnya bisa langsung Anda konsumsi.

Ketujuh, biji pepaya

Tidak banyak yang tahu kalau biji pepaya yang memiliki semacam sekat pelindung di bagian luarnya ini bisa digunakan untuk menghindarkan seseorang dari penyakit maag. Cara praktisnya adalah dengan mengeringkan biji pepaya, menghaluskan lalu mencampurkannya dengan seduhan air.

Demikian informasi mengenai obat maag alami, Anda juga akan mendapatkan informasi obat maag kronis di artikel onmuslim.com sebelumnya. Semoga bermanfaat.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *