Obat Keputihan Atasi Keputihan dengan Cepat dan Tepat

Kebutuhan akan obat keputihan dewasa ini meningkat seiring dengan banyaknya wanita yang memilih untuk berkarier di samping menjalani aktivitas sebagai ibu rumah tangga. Hal ini wajar sebab keputihan bisa saja dialami oleh seorang wanita yang memiliki aktivitas sangat padat. Apalagi perempuan yang rentan dengan stres dan dapat mudah lelah. Terang saja, infeksi dari bakteri-bakteri penyebab keputihan lebih cepat menyerang dibanding dengan perempuan yang memiliki aktivitas sedikit dengan intensitas aktivitas yang tidak terlalu banyak. Lalu, jika keputihan sudah terjadi, bagaimana mengatasinya?

Obat Keputihan

Inilah obat keputihan yang efektif tuntaskan keputihan

Obat alami untuk keputihan

Seperti diketahui, keputihan diakibatkan oleh infeksi jamur yang ada pada vagina atau organ intim. Maka penanganan yang bisa dilakukan adalah;

1. Meredakan rasa gatal

Biasanya, keputihan dibarengi dengan rasa gatal yang menyiksa. Jika Anda mengalami ini, Anda cukup mandi dengan air hangat yang dicampur dengan 2 sendok makan natrium bikarbonat. Setelah mandi, Anda harus mengeringkannya dengan berdiam selama 15 menit dengan lutut terbuka.

2. Jangan digaruk

Jika organ intim Anda terasa gatal, sebaiknya jangan digaruk. Anda bisa menggunakan air dingin untuk mengompres dan meredakan rasa gatalnya untuk sementara.

3. Tidak melakukan hubungan seksual selama seminggu

Saat Anda menjalani pengobatan untuk keputihan, usahakan untuk tidak melakukan hubungan seksual selama seminggu. Bukan tidak boleh melakukan hubungan seks, tetapi jangan menggunakan kondom. Ingat, yang tidak diperbolehkan adalah menggunakan kondom.

4. Hindari gula untuk sementara waktu

Jamur yang menginfeksi Anda akan senang jika Anda mengonsumsi gula. Maka dari itu, untuk sementara Anda harus mengurangi konsumsi gula, sampai keputihan Anda benar-benar teratasi.

5. Konsumsi obat keputihan yang tepat

Konsumsilah obat untuk menghilangkan keputihan Anda. Obat untuk masalah keputihan pada wanita yang alami dan aman adalah mustika dara. Sebuah produk yang mampu menjaga kesehatan vagina dengan ekstrak manjakani dan rimpang alami yang sangat berkhasiat untuk organ kewanitaan.

Cara mencegah keputihan

Meskipun Anda sudah sembuh dari keputihan, bukan tidak mungkin Anda tidak terinfeksi lagi jika aktivitas dan gaya hidup Anda sama saja. Anda perlu menjaga diri Anda dari keputihan dengan cara melakukan hal-hal preventif, seperti;

  1. Setelah buang air besar, siram dan cucilah dengan air dari depan ke belakang. Jangan sebaliknya.
  2. Keringkan terlebih dahulu sebelum memakai celana dalam Anda kembali. Bisa menggunakan tisu atau waslap.
  3. Sabun tanpa pewangi masih dibolehkan tetapi jangan terlalu sering.
  4. Cucilah area genital hingga bersih
  5. Ganti celana dalam tiap 4 jam sekali jika perlu
  6. Bergaya hidup sehat dan lakukan diet khusus untuk kesehatan vagina Anda. Anda juga bisa memilih yogurt untuk menu makanan diet Anda khusus organ kewanitaan ini. Selain itu, cukupi kebutuhan nutrisi tubuh Anda.
  7. Jika Anda memiliki berat badan yang berlebih, usahakan untuk menurunkannya dan dapatkan berat badan ideal Anda. Anda bisa menghitung berat badan ideal dengan Body Mass Index atau IMT (indeks Masa Tubuh). Hal ini karena obesitas mampu menyebabkan infeksi berulang.
  8. Pakaian yang longgar dan bahan celana dalam dari katun akan menyelamatkan kesehatan vagina Anda dari berbagai macam infeksi.
  9. Hentikan penggunaan bahan kimia untuk organ kewanitaan. Sebaliknya, beralihlah ke bahan alami seperti mustika dara.
  10. Kenali jenis alergi Anda. Karena beberapa jenis makanan yang membuat Anda alergi juga memiliki kesan mampu membuat vagina tidak sehat.
  11. Kurangi konsumsi laktosa yang ditemukan pada produk susu dan pemanis buatan. Apalagi jika Anda memiliki penyakit diabetes.
  12. Praktekkan seks sehat, jangan lakukan yang tidak aman.

Cara-cara di atas akan membantu kinerja obat keputihan yang Anda konsumsi dan akan mencegah terjadinya infeksi berulang pada organ kewanitaan.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *