Mengenali Gejala dan Pengobatan Kanker Rahim dengan Cepat

Kanker rahim merupakan satu penyakit yang menjadi momok bagi seluruh perempuan di dunia, utamanya mereka yang belum memiliki momongan dan masih dalam usia produktif. Penyakit ini di antaranya menyerang pada bagian intim wanita, bisa leher rahim atau pada bagian rahim seorang perempuan. Kanker jenis ini bisa ditularkan melalui kontak seks atau terjangkitnya virus HPV atau human papillomavirus. Untuk tingkat bahayanya,  sama seperti penyakit kanker lainnya, kanker jenis ini pun mengancam kehidupan penderitanya. Dalam hal ini, penderita tidak hanya akan menderita sakit fisik tetapi juga mental karena beban berat. Maka baik kiranya, orang di sekitarnya untuk selalu memberikan dukungan moril pada wanita yang menderita penyakit ini.

Gejala dan Pengobatan Kanker Rahim dengan Cepat

Kanker Rahim

Inilah sekilas tentang kanker rahim

Penyebab penyakit ini sebenarnya masih terus diteliti oleh sejumlah ahli, sebab pada dasarnya terjangkitnya virus HPV itu wajar atau merupakan hal umum. Dia hanya disinyalir memainkan peran tetapi faktor lain yang mungkin menjadi penyebab seseorang terkena penyakit ini meliputi gaya hidup, lingkungan, genetik dan lain-lain. Terjadinya kanker ini pada awalnya adalah mutasi sel yang tidak terkontrol sehingga menyebabkan tumor, jika sel tumor ini masih berkembang secara abnormal dan tidak terkendali, terjadilah kanker. Dan jika ini sudah terjadi, kemungkinan penyebaran ke tempat lain sangat besar. Lalu bagaimana mengenali kanker serviks?

Gejala

Mengenali kanker jenis ini bisa jadi mudah, tetapi juga bisa sulit. Pasalnya, belum ada gejala yang jelas dan pasti. Namun, beberapa penderita menunjukkan gejala umum seperti;

  1. Pendarahan pada organ intim atau vagina saat atau sesudah berhubungan intim
  2. Pendarahan di organ intim bukan saat menstruasi
  3. Pendarahan di organ intim padahal sudah masuk masa monopause
  4. Keputihan berdarah dan berbau busuk
  5. Rasa sakit atau nyeri saat berhubungan seks
  6. Terasa nyeri berat pada panggul

Masih ada gejala lain yang mungkin Anda derita saat mengidap penyakit kanker serviks ini. Solusi baiknya, untuk menjaga diri Anda dari kanker serviks dan mengetahui secara dini tentang terjangkitnya kanker jenis ini adalah dengan melakukan papsmear secara rutin. Hal ini dibuktikan oleh para peneliti di Inggris, bahwa seorang perempuan yang rutin melakukan papsmear akan dapat dengan mudah menangani kanker serviks stadium awal sehingga masih bisa memiliki harapan hidup yang lebih panjang. Bahkan disebutkan bahwa seorang perempuan yang berusia 21 tahun dan aktif dalam hubungan seks harus melakukan papsmear minimal setahun sekali. Angka ini akan bertambah sesuai dengan usia perempuan tersebut. Bagaimana jika sudah didiagnosa atau dinyatakan terkena kanker serviks?

Cara pengobatan dan pencegahan

Didiagnosa atau tidak, menderita atau tidak, Anda tetap harus melakukan hal-hal yang dapat menghindarkan Anda dari penyakit ini, salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan organ intim. Tidak hanya itu, Anda juga harus menjaga aktivitas seksual Anda, lakukanlah dengan sehat. Dan jika memang Anda sudah dinyatakan terkena penyakit ini, pengobatan rutin adalah jawabannya.

Anda bisa memilih pengobatan medis, pengobatan herbal, ataupun melakukan keduanya secara bersama-sama untuk menambah peluang kesembuhan. Segala kemungkinan bisa saja terjadi untuk penyakit kanker, karena hingga kini penyakit ini masih dalam tahap penelitian. Jika Anda hendak memilih obat yang pas untuk kesehatan organ vital perempuan, Anda bisa memilih mustika dara. kapsul ini tidak hanya akan membantu Anda untuk mencegah timbulnya kanker rahim, tetapi juga memberikan harapan hidup yang lebih panjang pada Anda.

Demikian informasi mengenai kanker rahim yang bisa disampaikan admin. Semoga bermanfaat.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *