Manfaat Kulit Kentang Yang Harus Anda Tahu

Manfaat Kulit Kentang Yang Harus Anda Tahu

Kentang adalah tanaman pangan terbesar keempat setelah padi, gandum dan jagung sebagai bagian dari masakan global. Dengan demikian, kentang menjadi bahan pokok yang digunakan dalam banyak masakan. Selain lezat dan mudah untuk memasak, kentang sangat bergizi. Kentang sangat kaya akan vitamin B6, zat yang dibutuhkan untuk pembaharuan sel. Selain itu, kentang menghasilkan hormon yang disebut GABA (gamma-aminobutyric acid), yang juga dapat mengurangi stres dan membantu otak untuk bersantai dan tidur.

Naum tahukah Anda selain dagingnya yang bergizi, kulit kentang juga dapat membantu dalam perawatan kecantikan? Kulit kentang penuh dengan vitamin, kalium, tembaga dan belerang, yang dapat digunakan untuk membuat resep kecantikan. Menerapkan kulit kentang pada kulit secara teratur memiliki efek yang signifikan. Hal ini digunakan sebagai pengobatan yang efektif untuk noda, terbakar sinar matahari, lingkaran hitam, garis-garis halus dan penyembuhan bekas jewawat. Tapi tak berhenti sampai disitu, berikut kami berikan informasi tentang manfaat kulit kentang yang harus anda tahu:

  • Melawan penuaan

Meskipun penuaan adalah proses alami, namun bisa menghasilkan berbagai kerusakan di kulit, munculnya garis-garis halus dan kering adalah gejala yang sangat menganggu. Nah, masalah ini dapat diatasi dengan kulit kentang yang dibuat jus, kemudian diterapkan sebagai masker. Agar efeknya bisa lebih maksimal, campurkan jus kentang dan dadih dalam jumlah yang sama, setelah itu tambahkan satu sendok makan minyak zaitun, dan digunakan sebagai pelembab. Resep ini sangat efektif meneyembuhkan lingkaran hitam.

  • Mencerahkan kulit secara alami

Caranya adalah dengan mencampurkan jus lemon dengan jus kulit kentang dalam jumlah yang sama, hal ini bisa mengatasi bintik-bintik gelap. Campuran ini harus diterapkan pada bintik-bintik gelap yang ada pada kulit. Jika hal ini dilakukan secara rutin, daerah gelap pada kulit akan hilang.

  • Untuk membersihkan pori-pori

Anda dapat membersihkan pori-pori dengan membuat pembersih alami melalui lima sendok makan jus kentang dan satu sendok makan baking soda dalam secangkir air. Campuran ini bila diterapkan secara berkala pada kulit bisa membersihkan pori-pori kulit.

  • Untuk mengobati mata bengkak

Campurkan jus kentang dan jus mentimun dalam jumlah yang sama, dan diterapkan di daerah kulit disekitaran mata yang bengkak. Kemudian biarkan sekitar 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Selain itu jus kulit kentang dan jus mentimun dikenal memiliki efek menenangkan bagi kulit. Bersama-sama, kedua ramuan ini berhasil mendinginkan mata lelah. Obat ini efektif dalam mengobati kantung mata.

  • Untuk memiliki tekstur kulit yang sempurna

Membentuk masker dengan jus kulit kentang dan jus lemon, yang diterapkan pada wajah, kulit akan memiliki tekstur yang sempurna tanpa minyak, lemak, noda atau jerawat .

  • Jus kentang untuk rambut

Jus kentang dapat digunakan untuk memberikan rambut yang bersinar, terutama dalam kasus di mana rambut terasa kering atau keriting. Untuk memberikan kecerahan, campurkan jus kulit kentang dengan lidah buaya, kemudian terapkan pada rambut. Untuk memerangi rambut rontok, Anda bisa mencapurkan jus kulit kentang dengan telur dan madu. Campuran ini harus diterapkan pada rambut kemudian tunggu sekitar dua jam.

Untuk menggunakan kulit kentang di semua resep kecantikan, Anda harus berhati-hati dan hanya ggunakan kentang organik, yang bebas dari pestisida. Kulit kentang harus dicuci dan dipotong kecil-kecil. Kemudian dihaluskan dalam blender untuk mengekstrak sari kulit kentang tanpa komplikasi utama. Di antara keuntungan dari memilih kulit kentang untuk resep kecantikan adalah bahwa kentang mudah untuk ditemui di pasar atau mudah tanaman di rumah.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *