Manfaat Buat Kiwi Untuk Kulit dan Rambut

Manfaat Buat Kiwi Untuk Kulit dan Rambut

Ada banyak sekali buah yang bermanfaat bagi kesehatan. Kiwi adalah salah satu buah yang memiliki manfaat luar biasa. Jenis buah ini sangat terkenal di selandia baru. Oleh sebab itu, mereka mulai mengembangbiakkannya untuk dijual. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah kiwi. Kiwi tidak hanya memiliki rasa yang khas, namun buah ini juga merupakan sumber yang kaya akan antioksidan, vitamin c, dan vitamin e. Semua zat tersebut bermanfaat bagi tubuh terutama untuk memelihara kesehatan kulit.

Kandungan antioksidan di dalam buah ini sangatlah tinggi. Ia bertindak sebagai laksatif alami yang mampu membantu tubuh untuk melakukan detoksifikasi, mengeluarkan racun-racun berbahaya. Jika anda teratur mengkonsumsi buah ini, kulit anda akan menjadi semakin bersinar. Kandungan vitamin e di dalam buah ini berfungsi untuk membantu meregenerasi sel-sel kulit. Hasilnya, anda akan terlihat lebih muda dari yang seharusnya. Kemudian kandungan vitamin c, seperti yang kita tahu bisa membantu pembentukan kolagen. Fungsi utama dari kolagen adalah untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta mempercepat penyembuhan luka.

Keuntungan lainnya adalah membantu kulit terlihat lebih lembab dan lembut. Buah ini mengandung banyak sekali zat bermanfaat, salah satu diantaranya adalah asam lemak omega 3. Kandungan ini berfungsi untuk menghindari berbagai masalah pada kulit. Karena memiliki rasa yang sangat lezat, sangat mudah mengolah buah kiwi. Anda bisa membuat jus dengan campuran buah kiwi dan lemon. Blender buah kiwi dan lemon hingga halus. Setelah itu oleskan adonan ini selama kurang lebih 10 hingga 15 menit ke wajah. Lakukan perawatan secara teratur selama beberapa minggu dan anda akan melihat hasil yang nyata, yaitu kulit wajah menjadi semakin bersinar.

Mendapatkan kulit yang cerah bersinar tidak susah jika anda tahu bahan apa saja yang bisa membuatnya seperti itu. Campuran alpukat, kiwi, dan madu juga bisa menjadi alternatif lainnya. Ketiga bahan ini memiliki kandungan khusus yang bisa membantu merawat kulit dan menjaga kelembaban nya. Blender ketiga bahan kemudian oleskan ke wajah selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat atau air dingin. Seperti yang sudah kita katakan sebelumnya, kiwi memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Jika anda takut mengalami kerutan terlalu dini, maka sebaiknya konsumsi buah ini dari awal.

Kandungan lainnya dari buah kiwi yang sangat berguna adalah anti inflamasi, membantu mencegah jerawat. Cara pemakaiannya hampir sama dengan sebelumnya. Apakah anda tahu betapa bahayanya paparan sinar matahari langsung? Jika anda aktif bekerja di luar ruangan, maka sebaiknya konsumsi buah kiwi secara rutin karena kandungan asam amino di dalamnya mampu mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. Buah kiwi juga bisa dipadukan dengan yogurt. Haluskan kedua bahan kemudian oleskan ke area wajah. Biar campuran meresap ke dalam kulit dan memperbaikinya.

Kiwi tidak hanya bermanfaat untuk kulit, namun juga untuk rambut. Berikut ini adalah beberapa kandungan berguna dari buah kiwi untuk merawat rambut. Kandungan magnesium fosfor dan seng di dalam kiwi bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan memperkuat rambut. Sementara kandungan vitamin c dan e berfungsi untuk mencegah rambut rontok. Vitamin c mantu bermanfaat untuk pembentukan kolagen, membantu kulit kepala menyerap nutrisi secara lebih sempurna. Kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya berfungsi mencegah rambut rontok. Buah kiwi juga banyak mengandung zat besi yang berfungsi untuk merawat rambut dan menutrisi nya. Selain itu, zat ini juga mampu membantu melancarkan peredaran darah menuju kepala sehingga nutrisi bisa didistribusikan secara merata.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *