Manfaat Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

50% sampai 70% tubuh kita massa pada tubuh kita mengandung air. Air memang sangat bermanfaat untuk tubuh kita karena air memang merupakan unsur yang penting untuk fungsi efektif tubuh kita. Nah pada artikel kali ini saya akan membahas tentang manfaat air putih untuk kecantikan wanita. Salah satu manfaat dari air adalah dapat membuat kita terhindar dari dehidrasi. Setiap hari kita akan kehilangan air melalui BAB , keringat , dan urine. Oleh sebab itu penting untuk kita untuk memperbanyak mengkonsumsi air. Untuk wanita diasarankan untuk mengkonsumsi air sebanyak 2,2 liter.

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Banyak sekali manfaat air putih. Yang pertama air dapat bermanfaat bagi kulit Anda. Dengan mengkonsumsi air dengan jumlah yang cukup dapat membantu Anda dalam menjaga kelembapan kulit Anda serta memberikan nutrisi yang penting untuk sel-sel kulit Anda. Yang kedua air dapat Anda manfaatkan untuk mencerahkan kulit dan air memang pengganti paling sempurna untuk tindakan perawatan yang mahal . Jadi janganlah malas-malas untuk mengkonsumsi air apalagi dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Selain manfaat air untuk kulit ada pula manfaat air putih pada rambut. Dengan minum air putih sebanyak 2 liter per hari dapat membuat rambut Anda bercahaya dan sehat. Mengapa? Karena air merupakan ¼ dari berat seluruh rambut. Selain itu seperti yang Anda ketahui bahwa air umumnya dapat tumbuh subur dalam lingkungan yang kaya akan kelembapan, jadi air memiliki fungsi utama dalam hal ini. Bila air telah memberikan manfaat air putih seperti pada kulit dan rambut , maka air juga memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan Anda.

Yang pertama air putih dapat membuat tubuh jadi terhindar dari kekurangan cairan , Air sangat penting untuk menjaga fitalitas tubuh. Yang kedua air bisa menjaga agar kulit tidak mudah terlihat keriput. Dengan air dapat membuat sel-sel kulit Anda bekerja dengan baik. Yang ketiga air dapat membuat sistem pencernaan menjadi normal. Air pun dapat membuat ginjal bekerja sebagai mana mestinya. Dan dengan air dapat membantu Anda dapat mengkontrol berat badan Anda. Minumlah air dalam jumlah yang cukup untuk membantu Anda dalam membakar lemak dalam tubuh serta membantu sistem pencernaan yang bekerja hingga mengeluarkan racun-racun jahat dalam tubuh. Metabolisme tubuh yang lancar merupakan faktor yang membantu mengubah lemak menjadi energi. Dengan begitu, tubuh terasa lebih fit dan berat badan menjadi lebih terkontrol. Sesuai anjuran, minum 2 liter air putih setiap hari atau kurang lebih 8 gelas.

Meskipun manfaat air putih sangat banyak , namun Anda juga perlu hati-hati. Meski air baik untuk di konsumsi untuk tubuh Anda , namun bila Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang besar maka dapat membuat Anda terkena resiko penyakit seperti hiponatremia . Biasanya yang banyak terkena penyakit yang merupakan efek samping dari terlalu banyak mengkonsumsi air ini adalah para atlet , orang tua , dan pasien penyakit jantung. Nah jadi konsumsilah air yang secukupnya . Tidak berlebih dan tidak kekurangan agar baik untuk tubuh Anda. Anda dapat terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan bila Anda mengkonsumsinya dengan jumlah yang tepat. Namun Anda juga dapat terkena penyakit lain bila Anda mengkonsumsi air secara berlebih. Dan satu lagi , kopi , bir , atau minuman berakohol lain memang termasuk dalam kategori “ air “ namun hanya air putih yang baik untuk tubuh Anda.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *