Ingin Langsing? Yuk Perhatikan Pola Makan

Ingin Langsing Yuk Perhatikan Pola Makan

Kaum pria lebih santai dibandingkan kaum wanita perihal berat badan atau bentuk tubuh, apalagi bagi kaum pria yang sudah menikah. Sebagian besar tidak lagi memperhatikan kondisi tubuhnya – mau gendut mau langsing tidak masalah. Ini sedikit berbeda dengan kaum wanita yang lebih memperhatikan kondisi tubuh sendiri dan merawatnya. Wanita mana yang tidak menginginkan tubuh ideal dengan kondisi langsing, segar dan memiliki penampilan yang sedap dipandang?

Tapi memiliki tubuh langsing bukanlah perkara mudah lho, anda harus menghindari beberapa hal yang menyenangkan bagi anda dan menjalankan beberapa hal yang sebenarnya tidak anda sukai. Jika anda ingin menjadi langsing – atau sekedar menurunkan berat badan anda, maka tidak ada salahnya memperhatikan pola makan seperti berikut ini.

SARAPAN

Hampir semua ahli diet, program penurunan berat badan dan latihan diet sehat menganjurkan sarapan. Fakta memang mengatakan bahwa sarapan termasuk hal yang cukup penting dilakukan, karena ini akan menjaga agar tubuh anda tetap sehat.

Anda bisa mencoba makan oatmeal karena kandungan karbohidrat komplek pada makanan ini cukup ideal untuk sarapan. Dibandingkan dengan makan biji-bijian lain yang mengandung lebih banyak protein pada setiap porsinya, sarapan dengan oatmeal dapat menjaga stabilitas gula darah dan insulin anda serta mencegah penimbunan lemak.

Sarapan sebaiknya tidak lebih dari 300 kalori misalnya dengan memakan satu roti gandum dan susu atau buah dan sayur.

AIR PUTIH

Tentu saja air putih akan membantu anda karena tidak ada yang lebih sehat selain air putih. Pastikan untuk selalu mengkonsumsi air putih dengan jumlah cukup setiap harinya, tidak masalah jika anda tidak menyukai air putih yang tidak ada rasanya ini. Mulailah menyukainya karena air putih termasuk dalam program kesuksesan anda membentuk tubuh dan menurunkan berat badan.

Jadi mulai sekarang, kurangi minum minuman yang manis, minuman bersoda apalagi minuman beralkohol dan perbanyak minum air putih.

MAKAN MALAM

Ini yang cukup sulit dilakukan, sebaiknya anda jangan makan terlalu larut jika ingin memiliki tubuh langsing yang ideal. Biasakan memiliki pola makan setidaknya empat jam sebelum tidur dan tidak mengkonsumsi apapun setelah itu kecuali air putih.

Saat makan terakhir sebelum tidur, usahakan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak dan kalori, bagaimana kalau anda tiba-tiba lapar? Biasakan menyiapkan buah-buahan seperti pisang dan apel. Buah apel juga sangat baik anda makan ketika pagi sesudah bangun tidur.

MEMPERHATIKAN MAKANAN

Ini yang paling penting, anda harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi untuk mempercepat waktu melangsingkan diri. Memang sebaiknya mengubah gaya makan menjadi vegetarian untuk mengurangi konsumsi lemak, tapi tidak semua orang tertarik menjadi vegetarian.

Susu dan produk kaya kalsium berguna untuk menjaga tulang supaya kuat, konsumsi pula susu tanpa lemak dan yogurt untuk membantu memecah sel-sel lemak. Buah, telur, oatmeal dan kacang-kacangan juga cukup dianjukan, tapi anda harus memperhatikan untuk menjauhi kacang goreng dan kacang asin.

Tambahan, yang satu ini mungkin bukan pola makan – namun juga harus diperhatikan jika anda ingin menurunkan berat badan atau sekedar menjadi langsing.

OLAHRAGA

Jika anda ingin langsing dalam waktu singkat, maka jangan tinggalkan olahraga. Tidak perlu yang terlalu menuntut fisik dan membuat anda terengah-engah, cukup berolahraga ringan yang rutin sudah cukup. Biasakan lari pagi sekitar 15 menit atau melakukan sit up, jika anda rutin berolahraga dan melakukan gerak yang mengeluarkan keringat maka tubuh anda akan menggantikan cairan yang hilang melalui keringat dan tubuh anda menjadi jauh lebih segar.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *