Cara Menyuburkan Kandungan Dengan Cepat dan Alami

Menyuburkan kandungan adalah aspek yang unik, selain diperlukan ketekunan dalam menjalankannya, diperlukan juga sisi ilahiah. Karena bagaimanapun juga, takdir ada di tangan Allah swt, tetapi manusia wajib berikhtiar sebagai sebab turunnya nikmat Allah swt berupa momongan yang lucu dan menggemaskan.

menyuburkan kandungan

menyuburkan kandungan

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesuburan dari seorang wanita, sehingga seorang wanita sulit sekali untuk mengalami pembuahan dan mendapatkan kehamilan. Meskipun di lain tempat, ada banyak wanita yang dengan mudah memperoleh keturunan. Tentunya, untuk mengetahui tingkat kesuburan dan masalah di rahim Anda, hendaknya Anda melakukan tes di laboratorium dengan dokter spesialis yang berkaitan.

Nah, kali ini kita akan membahas cara sederhana untuk menyuburkan kandungan sesuai dengan pengalaman dan data ilmiah yang ada di dunia kedokteran. Mari kita mulai…

Berat Badan Mempengaruhi Kesuburan

Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang indeks massa tubuh nya (BMI) di atas normal biasanya butuh waktu dua kali lebih lama untuk hamil dibandingkan dengan orang-orang dengan BMI normal. Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, maka menurunkan berat badan bisa meningkatkan kesuburan dan kemungkinan hamil.

Menurut American Society for Reproductive Medicine, penurunan 5% -10% berat badan dapat meningkatkan secara drastis tingkat ovulasi dan kehamilan. Obesitas juga dapat menyebabkan infertilitas dan testosteron rendah pada pria. Namun, tubuh kurus juga bisa menyebabkan kemandulan.

Sebuah studi baru-baru ini di Belanda terhadap sekitar 3.000 wanita menemukan bahwa kelebihan berat badan juga bisa mengganggu kesuburan bahkan jika seorang wanita berovulasi secara normal.

Pelaporan dalam jurnal Human Reproduction, peneliti mendokumentasikan penurunan 4% pada peluang kehamilan untuk setiap titik di BMI di atas 30. Untuk wanita dengan BMI lebih tinggi dari 35, ada penurunan hingga 43% dalam kemampuan untuk hamil.

Selain itu, Anda mungkin memerlukan daftar makanan penyubur kandungan untuk mempercepat program kehamilan yang anda jalankan

Stres Menurunkan Tingkat Kesuburan

Meskipun hubungan antara stres dan ketidaksuburan telah lama diperdebatkan, bukti bahwa keduanya saling terkait terus meningkat. Dalam studi yang dilakukan oleh Alice Domar, PhD, di Harvard Institute Mind-Body, wanita yang menjalani terapi pengurangan stres mengalami peningkatan kemungkinan mereka untuk hamil. Pada kenyataannya, bahkan wanita yang sudah menjalani perawatan kesuburan memiliki hasil yang lebih berhasil bila stres bisa dikontrol.

Baru-baru ini, penelitian yang dilakukan di Rumah Sakit Magee di Pittsburgh, stres terkait dengan kondisi yang dikenal sebagai amenore hipotalamus fungsional (FHA). Mempengaruhi sekitar 5% perempuan dalam usia reproduksi, menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur. Tidak perlu berhenti dari pekerjaan Anda untuk menghilangkan stres, tetapi jika Anda dapat mencoba untuk mengatur tingkat emosi anda sehari-hari.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi stres? Para ahli mengatakan sesuatu yang membuat Anda merasa santai dapat membantu mengurangi stress. Hal itu adalah mendengarkan / membaca alquran, berdzikir, melakukan senam, pijat relaksasi, menulis, membaca, berkebun, bahkan mengobrol dengan teman-teman bisa mengurangi kadar stress tubuh.

Bahkan, satu studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science menemukan bahwa berpegangan tangan dengan suami Anda bisa menurunkan tingkat stres secara drastis. Subhanalloh…

Simpulan

Dengan memperhatikan berat badan, konsumsi harian, serta mengurangi tingkat stres pada hati dan pikiran anda, akan meningkatkan kesuburan anda selangkah demi selangkah. Lakukanlah tips tips di atas dengan perasaan senang dan ringan tanpa tekanan, anggap saja sebagai sebuah gaya hidup baru untuk memperoleh tingkat kesehatan yang lebih baik.

Oke, demikianlah artikel saya tentang cara menyuburkan kandungan dengan cepat dan alami. Semoga menambah wawasan Anda dalam meraih impian menjadi ibu dalam waktu singkat. 🙂

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *