Cara Mengobati Wasir Tanpa Operasi

Cara mengobati wasir tanpa operasi banyak dicari oleh penderita wasir. Apalagi bagi penderita wasir yang ukuran benjolannya masih kecil atau masih bisa masuk dengan sendirinya. Penderita wasir yang ukuran benjolannya sudah lumayan besar juga kebanyakan memilih cara mengobatinya tanpa operasi karena letak operasi yang berada di lipatan membuat jenis operasi ini sangat sakit dan menyiksa. Maka dari itu, kami akan membahas mengenai cara mengobati ambeien atau wasir dengan cara alami tanpa operasi. Bagaimana caranya? Yuk simak.

Inilah cara mengobati wasir tanpa operasi yang paling efektif

Cara Mengobati Wasir Alami Tanpa Operasi

Banyak pilihan pengobatan untuk wasir. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika memang menderita penyakit ini. Yang patut Anda pedulikan adalah bagaimana wasir bisa terjadi dan seperti apa gejalanya berikut ini;

Penyebab wasir

Banyak sekali penyebab terjadinya wasir, di antaranya:

  1. Mengejan saat buang air besar
  2. Duduk dalam jangka waktu yang lama saat di toilet
  3. Sembelit atau diare
  4. Obesitas
  5. Sedang hamil
  6. Hubungan seks secara anal
  7. Diet rendah serat yang menyebabkan konstipasi

Selain penyebab di atas, mereka yang memiliki riwayat penyakit ini (bisa ayah, ibu, atau saudara) yang menderita juga memiliki risiko besar untuk ikut menderita wasir. Kewaspadaan adalah salah satu cara untuk menghindari penyakit ini ketika risiko itu sudah besar.

Gejala wasir

Gejala umum yang biasanya dialami oleh penderita wasir adalah;

  1. Berak darah
  2. Merasa nyeri dan tidak nyaman saat duduk
  3. Terdapat benjolan di anus atau rektum
  4. Gatal di sekitar anus
  5. Pembengkakan terjadi di sekitar anus

Mereka yang menderita wasir pada bagian rektum (di atas anus) biasanya tidak terlihat dari luar. Akan tetapi bisa keluar setelah dipakai untuk buang air besar. Nah, untuk mengenali benjolan yang tidak terlihat ini Anda bisa merasakannya ketika duduk. Ketika duduk Anda merasakan ketidaknyamanan dan terasa ada yang menonjol, maka Anda patut untuk waspada. Lalu, bagaimana mengobatinya?

Pengobatan wasir secara alami

Nah, sekarang Anda akan mengetahui cara mengobati wasir paling tepat tanpa operasi;

Pertama, konsumsi makanan dengan kandungan serat yang banyak

Konstipasi biasanya disebabkan oleh kurangnya serat dalam tubuh. Agar kondisi tinja Anda normal dan tidak keras Anda harus mengonsumsi makanan dengan kandungan banyak serat. Anda juga harus menghindari beberapa makanan yang dapat memicu terjadinya pendarahan di sekitar anus Anda seperti sate kambing. Konsumsi serat terbaik bisa Anda dapatkan dari sayur dan buah-buahan. Dengan buang air besar secara lancar, maka tinja Anda tidak akan melukai anus dan akan menghindarkan Anda dari pendarahan.

Kedua, konsumsi pepaya

Jika Anda sudah mengalami pendarahan saat buang air besar. Kini tiba saatnya Anda memperbaiki komposisi tinja Anda dengan mengonsumsi buah pepaya. Anda juga bisa mencoba ramuan lain yang bisa mengencerkan bentuk tinja Anda sehingga membantunya keluar dengan mudah. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi kapsul mustika dara. Kapsul ini memiliki kandungan terbaik untuk mengatasi wasir tanpa operasi. Kandungan alami dalam kapsul ini juga akan membantu Anda untuk mengembalikan stamina tubuh.

Ketiga, berolahraga dan jangan duduk terlalu lama

Anda tidak boleh stres dan rajinlah berolahraga. Dengan demikian, maka kesehatan bisa Anda dapatkan dengan mudah. Tidak perlu mahal dan bisa mendapatkan kesehatan secara alami. Tugasnya, Anda hanya perlu berlatih untuk disiplin melakukannya sebagai pola hidup sehat saja.

Tiga cara mengobati wasir di atas sangat baik untuk Anda lakukan dengan cara berdisiplin dengan tekat kuat. Semoga bermanfaat.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *