Cara Mengobati Polip

Polip merupakan penyakit ringan berbentuk lembut menggantung di rongga hidung bagian dalam, tidak memiliki sifat kanker, sehingga pertumbuhannya terkontrol. Namun demikian, tetap saja cara mengobati polip ini dibutuhkan. Pasalnya, kehadiran polip dalam rongga hidung yang kecil ini akan sangat mengganggu penderitanya, apalagi jika ukurannya sudah cukup besar dan atau jumlah polip sudah lebih dari satu. Penyakit ini disinyalir menjadi akibat dari asma, infeksi yang berulang-ulang, sering alergi, gangguan daya imun atau kekebalan tubuh, dan sensitivitas tubuh terhadap beberapa jenis obat.

cara mengobati polip hidung

Meskipun tidak seperti kanker yang bertumbuhannya tidak terkontrol, tapi tetap saja ketika polip sudah mulai bertambah besar akan mengganggu pernafasan hingga daya penciuman seorang penderita. Pada dasarnya, saat polip masih berukuran kecil, penderita tidak akan merasakan gejala yang kentara. Hal yang membuat mengganggu baru akan membuat penderita polip sadar dan mengetahui bahwa dirinya terkena polip saat ukurannya sudah cukup besar. Meski lebih sering terlihat diderita oleh orang dewasa, ternyata penyakit ini bisa diderita oleh semua usia, tidak terkecuali anak-anak. Sedangkan perawatan yang biasanya dilakukan adalah dengan memberikan obat untuk mengecilkan dan menghilangkan polip hidung. Bahkan tidak jarang dilakukan pembedahan di area polip. Sayangnya, meskipun sudah dibedah, polip sering ditemukan kembali lagi atau tumbuh kembali.

Lalu bagaimana cara mengobati polip dengan tepat?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut mari kita bahas satu persatu ulasan singkat tentang polip hidung ini;

Gejala Polip Hidung

Beberapa gejala yang mungkin dialami dari polip hidung adalah:

  1. Hidung tersumbat
  2. Ingusan
  3. Nyeri pada wajah
  4. Hyposmia atau kurangnya daya penciuman
  5. Anosmia atau hilangnya daya penciuman
  6. Gatal pada daerah mata
  7. Infeksi kronis
  8. Bersin
  9. Infeksi sinus
  10. Asma
  11. Peka terhadap debu, kotoran, dan lain-lain
  12. Alergi terhadap beberapa jenis obat seperti aspirin
  13. Tidak bisa merasakan
  14. Sakit kepala
  15. Rasa tertekan pada dahi dan wajah
  16. Mendengkur

Selain gejala di atas, yang perlu Anda ketahui seputar polip hidung ini adalah bahwa kebanyakan polip diderita oleh lelaki dari pada perempuan. Namun demikian, para wanita juga wajib menjaga diri agar tidak terkena penyakit ini. Apalagi penyakit ini bisa menyerang seluruh usia, termasuk anak-anak. Meskipun umumnya diderita oleh orang berusia 40 tahun ke atas. Dalam beberapa penelitian, orang yang memiliki alergi debu dan sering mengalami bersin, gatal, bahkan pilek memiliki risiko terkena polip hidung. Selain itu, orang yang memiliki sinusitis, rhinitis juga berisiko untuk menderita polip hidung ini. Nah, lalu pertanyaannya, bagaimana cara mengobati polip? Berikut ulasannya.

Pengobatan polip secara cepat dan alami

Pada dasarnya, polip tidak hanya ditemukan di hidung saja, salah satu organ yang juga mungkin dihinggapi polip adalah usus besar. Khusus untuk polip hidung, endoskopi memang bisa dilakukan. Namun, jika Anda menginginkan pengobatan yang lebih alami dan mampu membereskan polip tanpa meninggalkan efek samping atau tumbuhnya polip baru di dalam hidung setelah penyembuhan, Anda bisa mencoba mustika dara. bentuknya praktis untuk diminum karena berupa kapsul yang ukurannya juga tidak terlalu besar. Tidak hanya baik untuk polip saja, tetapi baik untuk penyembuhan luka karena bisa mengeringkan luka dengan cepat.

Anda juga bisa mengonsumsi ini untuk membuat suami Anda semakin sayang, karena ekstrak majakani ini bisa merapatkan organ vital sekaligus membuatnya keset. Juga mampu mengembalikan stamina yang sempat turun dan tentu saja menjadi cara mengobati polip paling diminati. Selain itu juga mampu mengobati penyakit berat lainnya seperti penyakit herpes. Ayo segera obati polip anda.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *