Cara Mengobati Kista Ovarium dengan Cepat dan Alami

Jika Anda didiagnosa menderita kista ovarium oleh dokter, kemungkinan besar Anda akan bertanya-tanya tentang cara mengobati kista ovarium. Bagaimana tidak? Kista memang menjadi momok bagi para perempuan baik yang sudah menikah maupun belum. Kista ovarium ini bisa jadi mengakibatkan seorang wanita tidak bisa mendapatkan momongan. Maka dari itu, segala daya dan upaya akan dilakukan sejak dini (sejak didiagnosa) untuk mengobati penyakit ini. Wanita mana pun tidak akan mau jika dirinya didiagnosa tidak bisa memiliki anak, bukan? Nah, kali ini kami akan membagi informasi mengenai pengobatan kista ovarium dengan tepat, cepat, dan tidak menimbulkan efek samping karena alami.

Simak cara mengobati kista ovarium dengan cepat dan alami berikut

Cara Mengobati Kista Ovarium dengan Cepat dan Alami Efektif

Untuk mengetahui cara efektif mengobati kista ovarium, seorang perempuan harus tahu dulu apa itu kista ovarium. Tujuannya, agar Anda bisa menentukan sikap dan tindakan tepat untuk mengatasinya.

Definisi kista ovarium

Kista ovarium merupakan jenis kista yang menyerang ovarium pada tubuh perempuan. Perempuan sendiri memiliki 2 kantung ovarium yang tugasnya adalah memproduksi ovum atau sel telur. Sel telur ini jika dibuahi oleh sel sperma akan membuat seorang perempuan hamil, sebaliknya jika tidak dibuahi maka akan menebal di dinding rahim dan luruh sebagai menstruasi dan terjadi setiap bulan. Dalam periodenya, sel telur dari ovarium ini keluar setiap bulan sekali dan bergantian antara kiri dan kanan.

Kista ovarium terkadang bisa hilang dalam beberapa bulan tanpa pengobatan. Namun, kista ovarium yang sudah pecah membutuhkan penanganan serius karena berbahaya. Jadi, pada intinya kista ovarium saja bisa dikatakan normal, yang tidak normal adalah ketika perkembangannya sudah tidak normal bahkan hingga pecah dan menginfeksi lokasi lainnya. Saat inilah cara mengobati kista ovarium sangat dibutuhkan.

Gejala kista ovarium

Beberapa gejala yang bisa memberikan  sinyal kista ovarium kepada Anda adalah;

  1. Menstruasi yang tidak teratur
  2. Sakit pada bagian panggul (nyeri ini terjadi pada saat hendak menstruasi, saat menstruasi mau selesai, saat berhubungan intim, dan rasa nyeri panggul yang terasa berat dan konstan)
  3. Mual dan muntah
  4. Rasa berat dan penuh di bagian perut
  5. Kencing terus menerus akibat kandung kemih tertekan, gejala ini juga biasanya dibarengi dengan rasa kencing yang tidak habis-habis.

Selain gejala di atas, ketika Anda mengalami demam dan muntah secara tiba-tiba, saat itulah Anda harus segera mengunjungi dokter.

Perawatan dan pengobatan kista ovarium

Cara yang paling tepat untuk mengobati kista ovarium harus disetarakan dengan jenis kistanya, apakah kista follicular atau kista Corpus Luteum. Keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan dan harus diatasi segera. Nah, beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan adalah dengan mengonsumsi obat herbal, salah satunya adalah mustika dara.

Mengapa mustika dara?

Sedikit ulasan tentang mustika dara akan membantu Anda untuk memahami kegunaan suplemen ini untuk tubuh Anda. Mustika dara mengandung minyak kelapa, majakani, dan uncaria gambir. Di mana ketiga kandungan ini telah diteliti sangat bermanfaat untuk penyembuhan kista ovarium. Perlu Anda ketahui bahwa untuk mengobati kista ovarium Anda perlu menjaga kesehatan vagina, menyeimbangkan hormon seksual dalam tubuh Anda. Tidak hanya itu, Anda juga perlu meningkatkan progesteron Anda. Nah, tiga kandungan dalam kapsul tersebut berisi hal-hal yang Anda perlu untuk menyembuhkan kista ovarium tersebut. Dengan begini, Anda bisa mengobati kista ovarium secara alami dan tanpa efek samping.

Demikian cara mengobati kista ovarium secara efektif, alami, dan cepat. Tentu saja, semoga artikel ini bisa bermanfaat banyak untuk Anda.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *