Cara Mengobati Keputihan Secara Alami dan Cepat

Keputihan berlebihan merupakan gejala abnormal yang dialami oleh seorang perempuan, maka tak heran setiap perempuan sudah harus mengetahui cara mengobati keputihan. Hal ini karena setiap perempuan memiliki risiko untuk mengalami keputihan. Ya, cairan putih kental yang normal keluar di luar masa menstruasi ini memang akan sangat berbahaya bagi perempuan jika dibiarkan keluar dalam jumlah banyak atau menyebabkan rasa gatal dan infeksi.

Inilah cara mengobati keputihan secara alami dan cepat

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami dan Cepat

Hal yang patut diwaspadai

Keputihan pada dasarnya adalah hal normal yang terjadi pada perempuan. Keputihan menjadi hal yang tidak normal jika;

  1. Menyebabkan rasa gatal atau terasa gatal pada organ intim
  2. Terjadi pembengkakan
  3. Bau yang tidak sedap di organ intim
  4. Warna yang berubah menjadi kuning, hijau, atau abu-abu
  5. Keputihan seperti berbusa

Banyak hal yang menyebabkan rasa tidak nyaman tersebut, salah satunya adalah telah terjadi infeksi di area organ intim Anda. Untuk itu, ketika hal ini sudah terjadi. Sudah saatnyalah Anda menemukan cara mengobati keputihan dengan baik dan tidak membahayakan Anda.

Bagaimana terjadi infeksi pada organ intim?

Banyak hal yang menyebabkan infeksi pada organ intim. Di antaranya adalah;

  1. Melakukan seks tanpa proteksi
  2. Sakit diabetes
  3. Bergonta-ganti pasangan
  4. Mengonsumsi pil KB
  5. Mengonsumsi banyak antibiotik
  6. Terinfeksi HIV AIDS

dari enam penyebab infeksi di atas, dapat disimpulkan bahwa seseorang harus berhati-hati dalam mengonsumsi pil dan melakukan hubungan intim. Selanjutnya, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter jika merasa keputihan Anda semakin tidak terkendali yang ditandai dengan;

  1. Perubahan warna dan bau yang tidak sedap
  2. Nyeri panggung yang sangat berat
  3. Keputihan dalam jumlah yang sangat banyak dan menyebabkan rasa lemas
  4. Terasa gatal, terbakar, bengkak dan nyeri di sekitar organ vital.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bukan, bagaimana membedakan keputihan normal dan abnormal. Sekarang, mari kita bahas cara untuk menghilangkannya atau mencegah terjadinya keputihan abnormal.

Pengobatan dan Pencegahan Keputihan

Inilah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati keputihan dan mencegahnya terjadi lagi;

Pertama, sering mengganti celana dalam

Anda harus menjaga kebersihan organ vital Anda, untuk itu gantilah celana dalam secara berkala. Sehari 2 kali adalah jadwal yang pas untuk mengganti celana dalam Anda.

Kedua, pakai panty liner saat mendesak saja

Jika memang Anda harus menggunakan panty liner, pakailah saat mendesak saja. Karena ini akan mengubah kelembaban organ intim Anda jika dipakai terus menerus.

Ketiga, hindari menggunakan sabun pembersih kimia

Terkadang untuk membuat organ intim menjadi harum, seorang perempuan memilih sabun kimia. Cara inilah yang belum benar, karena secara tidak sadar Anda sedang menghilangkan keseimbangan asam basa pada organ vital Anda. Ketidakseimbangan inilah yang justru akan menyebabkan terjadinya keputihan. Sebaliknya, Anda perlu menggunakan cara terbaik dengan mengonsumsi mustika dara yang tidak hanya baik untuk keputihan, tetapi juga bisa membuat vagina Anda kencang dan harum dari dalam.

Keempat, tunggu kering sebelum ditutup

Setelah buang air kecil dan mencucinya seorang perempuan terkadang lupa untuk mengeringkannya. Dalam hal ini, kondisi lembab pada vagina dapat mengundang bakteri-bakteri jahat yang bisa menyebabkan gatal pada organ intim.

Kelima, sediakan tisu

Jika Anda sedang jalan-jalan di luar dan harus menggunakan toilet umum, Anda harus membersihkan toilet sebelum dipakai. Hal ini penting, untuk menghindari menyebarnya bakteri yang ada pada toilet ke kulit atau vagina Anda.

Keenam, seks yang sehat

Lakukanlah seks yang sehat, tidak gonta-ganti pasangan dan setia dengan satu pasangan saja.

Demikian cara mengobati keputihan yang bisa dipaparkan, semoga bermanfaat.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *