Cara Mengobati Herpes Secara Alami Lebih Mujarab

Cara mengobati herpes secara mujarab memang terus dicari. Hal ini karena herpes merupakan salah satu penyakit yang mudah menular dan terkadang tidak menimbulkan gejala yang berarti pada penderitanya. Hanya setelah ada perubahan yang berarti, seseorang baru menyadari bahwa dirinya terkena herpes. Tentu saja dengan dibuktikan dari diagnosa dan hasil pemeriksaan dokter. Kabar buruk lainnya adalah herpes bisa menyerang organ mana saja, bisa tangan, jari, paha, mata, bahkan organ vital perempuan. Apa penyebab dari penyakit ini? Dan bagaimana pula cara mengatasinya agar tidak menyebar dan bisa dihentikan? Berikut ulasan singkatnya untuk Anda.

Cara Mengobati Penyakit Herpes Secara Alami Lebih Mujarab

Inilah cara mengobati herpes secara alami yang telah teruji ampuh

Gejala herpes

Mari kenali herpes sebelum Anda melakukan pengobatan, sebab banyak sekali penyakit kulit yang mirip tetapi bukan herpes. Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa gejala herpes masih belum bisa dipastikan. Akan tetapi mereka yang telah mengalami herpes memiliki gejala umum seperti yang tertulis di bawah ini;

  1. Kesemutan, rasa gatal, gatal seperti terbakar, lalu muncul bintik-bintik atau kulit yang terlihat melepuh.
  2. Bintik-bintik kecil yang berisi cairan dan akan terlihat seperti luka saat pecah.
  3. Herpes yang menyerang genital biasanya terjadi pada penis, vagina, pantat, bahkan anus.
  4. Masalah buang air kecil (untuk penderita herpes genital)
  5. Terjadi infeksi pada mata (jika herpes menyerang bagian penglihatan)

Selain gejala di atas, masih banyak gejala lain yang terkadang tidak mudah dimengerti. Hal ini karena herpes bisa muncul di mana saja. Untuk itulah, hal yang paling penting adalah mengetahui cara mengobati herpes sejak dini.

Pengobatan dan perawatan

Sebelum Anda melakukan pengobatan dan perawatan, pastikan terlebih dahulu bahwa apa yang Anda alami adalah herpes, terutama herpes genital. Biasanya, dokter akan melihat luka atau bintik yang terasa gatal dan panas tersebut. Setelah dipastikan bahwa gatal yang menyerang kulit Anda adalah herpes, maka hal yang dilakukan kemudian adalah menahan penyebaran rasa gatal yang dialami. Dalam hal ini, diperlukan sebuah obat herpes yang bisa menghentikan penyebaran virusnya, salah satu obat yang bisa Anda konsumsi secara alami dan aman adalah kapsul mustika dara.

Selain dengan cara mengonsumsi obat tersebut, hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan herpes, seperti: bergonta-ganti pasangan dan melakukan hubungan seks di usia muda.  Selain itu, sebab lain yang mungkin adalah memiliki infeksi menular seks dan memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Penyakit ini juga lebih banyak diderita oleh perempuan dari pada laki-laki.

Penyebaran wabah herpes ini bisa melalui kontak mulut, menyentuh bagian yang gatal (kontak kulit), bergantian handuk, lipstik, dan lain sebagainya. Untuk itu, Anda juga perlu menghindari kegiatan ini selagi bisa. Sedangkan herpes genital biasanya disebabkan oleh virus HSV-2 yang menular saat melakukan hubungan intim. Kabar buruknya, seorang ibu yang terkena herpes bisa menularkannya pada bayi tercinta saat kelahiran. Jika hal ini terjadi, maka sang bayi akan memiliki masalah kesehatan yang cukup serius.

Nah, untuk Anda yang terkontaminasi dengan virus herpes ini. Anda perlu tahu bahwa virus ini bisa tidak aktif meskipun tidak mati seutuhnya. Dia bisa kembali aktif dalam momen-momen tertentu seperti saat stres, sakit, demam, menstruasi, terjadi pembedahan, dan terkena paparan sinar matahari. Maka dari itu, cara mengobati herpes ini harus Anda lakukan dengan segera dan dilakukan secara teratur.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *