11 Cara Menghilangkan Vagina Berbau

Vagina berbau busuk menjadi masalah yang cukup serius bagi perempuan. Apalagi mereka yang sudah memiliki pasangan. Sebab kehadiran bau ini mau tidak mau akan mempengaruhi kehidupan seksual pasangan suami istri dan dalam kasus tertentu malah bisa membuat seseorang kehilangan keharmonisan rumah tangga. Untuk itulah, sebelum semuanya terjadi, bau busuk pada organ intim ini harus dibersihkan. Tentu saja, dengan melakukan pengobatan atau pun pencegahan yang dapat membuat organ vital perempuan menjadi harum kembali.

Vagina Berbau

Cara Menghilangkan Vagina Berbau

Vagina Berbau: Sebab dan Pengobatannya

Penyebab Bau Busuk pada Vagina

Banyak sekali penyebab dari vagina yang mengeluarkan bau busuk, beberapa di antara gejala tersebut adalah;

  1. Bakteri pada vagina
  2. Vagina tidak bersih
  3. Infeksi dari trichomoniasis
  4. Rektum bocor ke vagina (jarang terjadi)
  5. Kanker serviks

Tentu saja, saat seseorang mengalami vagina yang berbau, kontrol kesehatan akan sangat diperlukan. Untuk mengetahui secara pasti apakah sebab dari vagina yang bau tersebut.

11 Cara menghilangkan bau busuk pada vagina

Nah, inilah beberapa cara yang dapat membantu Anda menghilangkan vagina berbau. Simak.

1. Mengonsumsi yogurt

Konsumsilah yogurt yang tidak manis. Yogurt sendiri mengandung lactobacillus yang dapat membantu mengembalikan derajat keasaman atau pH pada vagina. Tentu saja, dengan mengonsumsinya secara rutin akan mencegah terjadinya bau pada vagina lagi.

2. Cuka sari apel

Kualitas asam dari flora pada vagina dapat Anda kembalikan dengan menggunakan cuka sari apel. Dia juga dapat mencegah terjadinya infeksi pada organ kewanitaan Anda.

3. Bawang putih

Rempah-rempah yang satu ini merupakan antibiotik yang cukup kuat. Oleh karena itu, pemakaian bawang putih untuk vagina dirasa perlu untuk mengurangi bau busuk pada vagina.

4. Cuka dan garam

Anda bisa mandi dengan menggunakan cuka dan garam. Caranya adalah dengan menuangkan satu cangkir cuka dan setengah cangkir garam pada bak mandi. Cara ini juga berkhasiat untuk menyeimbangkan kadar pH pada vagina.

5. Membersihkan vagina

Agar vagina Anda bersih, Anda tidak hanya harus membilasnya dengan air. Sebaliknya, Anda juga membersihkan bagian lipatan vagina atau detail lainnya.

6. Mengenakan kain katun dan longgar

Hindari pemakaian celana dalam yang ketat karena ini hanya akan menyebabkan vagina berkeringat karena tidak bisa bernafas. Inilah yang kemudian dapat menyebabkan bau pada vagina

7. Cara menyiram air pada vagina

Jangan lupa untuk selalu menyiram vagina dari depan ke belakang. Hal ini dilakukan untuk menghindari menyebarkan kuman dari anus ke vagina Anda.

8. Cepat ganti pembalut dan pantyliner

Jika Anda terbiasa menggunakan panty liner, maka seringlah untuk menggantinya. Karena banyak kuman yang akan bersarang di lokasi tersebut jika Anda tidak segera menggantinya. Akibatnya, kuman ini akan berpindah ke vagina dan membuatnya menjadi berbau.

9. Suplemen probiotik

Jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen yang mengandung probiotik dan baik untuk kesehatan vagina Anda. Karena pada dasarnya, selain cara dari luar, Anda juga memerlukan cara dari dalam untuk mengatasi masalah vagina ini. Konsumsi suplemen untuk vagina atau mustika dara juga akan menghindarkan Anda dari penyakit yang menyertai atau menyebabkan vagina menjadi bau seperti kanker rahim, kanker serviks, infeksi jamur, dan lain sebagainya.

10. Ganti CD setiap hari

Selain pembalut dan pantyliner, Anda juga perlu mengganti celana dalam Anda agar tidak menjadi sarang penyebaran penyakit.

11. Hindari penggunaan bahan kimia

Sebisa mungkin hindari pemakaian bahan kimia seperti sabun, minyak wangi untuk vagina, dan produk-produk lainnya. Hal ini karena bahan kimia dapat membunuh bakteri baik yang ada di vagina Anda. Akibatnya, bakteri yang mati tidak akan bisa menjaga kesehatan vagina Anda lagi.

Itulah 11 cara yang bisa membantu menghilangkan vagina berbau. Cara ini harus dilakukan secara rutin agar hasilnya dapat dirasakan.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *