Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami itu bisa kita lakukan secara mandiri, temukan cara simpel untuk mengatasi keriput di wajah dalam artikel pendek ini. Dan ucapkan selamat tinggal pada kulit wajah yang kerutan. Mari kita mulai…

Kulit wajah mempunyai struktur dan jaringan yang berbeda dengan kulit tubuh kita yang lain. Sehingga membutuhkan treatment dan bahan yang berbeda untuk mengatasi berbagai masalah yang muncul di wajah. Beberapa orang menghindari cermin ketika kerutan mulai muncul seiring dengan bertambahnya usia mereka. Kerutan ini biasanya disebabkan oleh kulit yang kendur, seringnya muncul di area wajah, leher, punggung tangan, dan bagian atas lengan.

Kerutan terjadi sebagai bagian dari proses penuaan alami, ketika kolagen dan elastin pada jaringan ikat kulit menjadi lemah dan memecah karena perubahan fibroblas yang menghasilkan kolagen dan elastin.

Keriput karena penuaan dini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti

  1. terlalu banyak paparan sinar matahari
  2. lingkungan yang keras
  3. merokok
  4. penggunaan obat-obatan tertentu
  5. stres yang berlebihan
  6. penurunan berat badan mendadak
  7. kehilangan vitamin E
  8. perubahan genetik

Ada banyak bahan di rumah kita yang bisa membantu mencegah dan mengurangi keriput dengan efektif. Antara lain:

 

Minyak Zaitun

 

minyak zaitun

minyak zaitun

Minyak zaitun adalah minyak pijat yang terbaik untuk kulit Anda. Zaitun adalah sumber yang baik dari antioksidan, seperti vitamin A dan E, yang melawan radikal bebas yang merusak kulit.

Pijatan secara teratur minyak zaitun ke area kulit wajah dan tubuh akan melembabkan, memperbaiki dan bahkan me-regenerasi sel kulit. Karena minyak zaitun mampu meresap jauh ke dalam kulit untuk memberikan perlindungan jangka panjang dan menjaga kelembaban kulit.

Pilihan lain adalah dengan mencampur beberapa tetes madu dengan beberapa tetes minyak zaitun. Pijat campuran madu dan zaitun ini ke kulit Anda dua kali sehari. Maka ramuan ini akan menghilangkan sel-sel mati dan membantu mengencangkan kulit yang kendor.

Anda juga dapat memijat kulit Anda dengan minyak kelapa atau VCO, minyak emu, minyak almond atau minyak vitamin E untuk mencegah dan mengurangi kerutan.

Aloe Vera / Lidah Buaya

lidah buaya

lidah buaya

Tanaman lidah buaya mengandung asam malat yang membantu mengurangi keriput dengan meningkatkan elastisitas kulit Anda.

Caranya sangat mudah sekali, cukup memotong daun lidah buaya dari tanamannya dan ambil gel nya. Oleskan gel segar tersebut ke kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Cara lainnya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh gel lidah buaya dengan 1 kapsul vitamin E. Oleskan ramuan tersebut ke daerah-daerah di mana keriput mulai muncul. Biarkan setengah jam dan kemudian bilas dengan air hangat.

Jahe

jahe

jahe

Jahe berkhasiat untuk obat anti-keriput yang sangat baik karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Selain itu, jahe juga membantu menghambat kerusakan elastin, salah satu penyebab utama keriput dan garis-garis halus di wajah.

Campur sejumput parutan jahe dengan satu sendok makan madu. Minum setiap pagi. Atau Anda juga bisa minum wedang jahe dua kali sehari untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

Pisang

pisang

pisang

Pisang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang memerangi penyebab keriput dan garis-garis halus.

Cara menggunakan buah pisang untuk menghilangkan kerutan di wajah adalah sebagai berikut:
Hancurkan dua buah pisang matang menjadi pasta kental. Oleskan pasta pada daerah keriput. Biarkan selama setidaknya setengah jam dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Ikuti dengan beberapa pelembab kulit.

Gunakan masker pisang ini dua kali seminggu untuk meremajakan kulit Anda dan menghilangkan kerutan secara alami.

Atau, Anda bisa juga menggunakan campuran satu biji buah pisang yang ditumbuk dengan buah alpukat, tambahkan sedikit madu. Gunakan sebagai masker pada wajah Anda, Tunggu selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Wortel

wortel

wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, yang memicu produksi kolagen dan membantu menjaga kulit senantiasa halus.

Rebus dua atau tiga wortel besar dalam air sampai lunak. Haluskan wortel dengan madu hingga menjadi pasta. Oleskan langsung pada wajah sebagai masker. Biarkan selama sekitar setengah jam dan kemudian bilas dengan air hangat.

Atau dengan kombinasi dari jus wortel dan madu untuk masker wajah alami setiap pagi dan sore hari. Biarkan selama sekitar 10 menit sebelum membilasnya.

Lemon Juice/jeruk nipis

jeruk nipis

jeruk nipis

Jus lemon kaya akan asam sitrat yang bertindak sebagai exfoliant yang kuat dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Khasiat lainnya antara lain:

  • menyamarkan noda/flek hitam serta keriput
  • menghilangkan garis-garis halus
  • mencegah munculnya tanda-tanda penuaan
  • mengatasi lingkaran hitam di mata

Gosok dengan lembut sedikit perasan lemon ke kulit wajah Anda. Biarkan selama 5 atau 10 menit dan kemudian bilas wajah dengan air. Lakukan ini 2-3 kali sehari. Bisa juga dengan menambahkan bahan alami lain seperti: yoghurt,madu dan minyak vitamin E.

Nanas

nanas

nanas

Nanas memiliki enzim yang menjaga elastisitas kulit, melembabkan kulit, dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Buah ini kaya akan antioksidan, serat dan vitamin yang meningkatkan kesehatan kulit.

Gosokkan daging nanas pada daerah kulit. Biarkan hingga kering selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat atau dingin.

Gunakan masker jus nanas hijau setiap hari selama lima menit. Ini berkhasiat untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Air Putih

air putih

air putih

Minum air merupakan salah satu cara termudah dan paling efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah. Air membuat tubuh terhidrasi untuk menjaga tingkat kelembaban di kulit dalam kondisi yang baik. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, kulit Anda biasanya akan terlihat lebih tua.

Minum setidaknya dua liter air setiap hari. Minum 1-2 gelas air putih di pagi hari untuk memulai hari Anda dan cukupi kebutuhan air Anda sepanjang hari dengan tertib. Hindari alkohol dan minuman berkarbonasi.

Tips tambahan

  1. Batasi paparan sinar matahari, terutama ketika siang hari.
  2. Kurangi dan kelola stres, karena stres kronis mempercepat penuaan kulit seluler.
  3. Berhenti merokok karena rokok dapat merusak kolagen dan menyebabkan keriput dini.
  4. Sertakan lebih banyak makanan kaya vitamin C seperti jeruk, blueberry, jeruk, nanas, brokoli, paprika, bayam, kale dan dalam diet Anda. Vitamin C meningkatkan pembentukan kolagen dan melawan radikal bebas. Makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 juga akan membantu menjaga kulit Anda muda dan kenyal.
  5. Cukup tidur untuk mencegah garis kerutan, karena begadang dapat menyebabkan lingkaran mata menghitam dan kerutan muncul.
  6. Kontrol ekspresi wajah seperti menyipitkan mata dan mengerutkan kening karena mereka cenderung terlalu banyak pekerjaan otot-otot wajah.

Penuaan merupakan fenomena alam yang mengarah ke pembentukan kerutan dan garis-garis halus pada kulit, hal ini adalah hal yang lumrah dan normal, akan tetapi menjadi hal yang aneh apabila kerutan di wajah muncul sebelum waktunya. Karena hal ini tentu saja akan mempengaruhi penampilan dan tingkat percaya diri kita.

Solusi menghilangkan Kerutan di Wajah

Solusi terbaik adalah dengan mengurangi kecepatan prosesnya, Anda dapat terlihat lebih muda selama bertahun-tahun yang akan datang. Dan apabila kita lihat dari beberapa makanan di atas bisa kita simpulkan bahwa vitamin E memegang peranan yang sangat penting untuk mengembalikan kekenyalan dan kemudaan kulit kita.

Adalah Procumin with Vit E, produk terbaik yang mengandung antioksidan dan vitamin E yang sangat tinggi, sehingga mampu menutrisi kulit wajah kita dengan sempurna. Mampu mengembalikan kekenyalan kulit dan mengencangkannya sehingga kerutan di wajah menjadi pudar dan tidak terlihat lagi.

Procumin Vit E

Procumin Vit E

Procumin Vit E dikemas dalam softgel/kapsul lunak yang praktis dan lembut ditenggorokan sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi. Procumin Vit E diproduksi oleh pabrik farmasi yang telah mengantongi sertifikat GMP (Good Manufacturing Practise) di Jerman, dan memiliki sertifikasi halal untuk kapsul gel.

KANDUNGAN
Procumin Vit E kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, antara lain: 38 jenis Bioflavonoids, Multivitamin (vitamin B1, B2, B6, C, Provitamin A, E, D), Essensial Oil, 16 Asam Amino, Mineral (Calcium, Selenium, Magnesium, Zat Besi, Zinc, Phospor) dan berbagai macam enzim.

Khasiatnya adalah:

  1. Sebagai antioksidan pencegah radikal bebas
  2. Detoksifikasi racun tubuh
  3. Melancarkan peredaran darah
  4. Sumber Vitamin E yang tinggi
  5. Menghilangkan kerutan di wajah, dahi, pipi, bibir, mata, dll
  6. Meremajakan kulit wajah dan tubuh
  7. Menjadikan  kulit menjadi lebih kenyal, kencang, halus dan segar
  8. Anti penuaan dini / anti aging alami
  9. Pereda stres

Detail Produk:

  • Nama Produk: Procumin Vit E
  • Bahan: minyak habbatussauda, natural Vit E, beta caroten dan biotin
  • 100% herbal
  • Harga 185rb
  • Isi: 30 softgel @ 500 mg
  • POM TI 094340381
  • Biaya kirim: GRATIS
  • Cara Order, ketik: PROVIT-E # NAMA # ALAMAT # KODE POS # JUMLAH PEMESANAN
  • Kirim SMS/WA ke 0812.2570.2779

 

Salam Hangat..

tanda tangan

Roy Ambar Irawan, A.Md

Sakaran rt 05 Wirokerten,
Banguntapan Bantul Yogyakarta 55194
Call/SMS/WA 0812.2570.2779
Pin BB: by request

Dengan mengkonsumsi Procumin Vit E ini secara teratur… selain badan bertambah menjadi sehat, kulit wajah dan tubuh akan lebih kenyal, kencang dan segar. Sehingga bisa menghilangkan kerutan di wajah dengan cepat, aman dan alami tanpa efek samping.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *