Cara Mengatasi Frigid pada Wanita dengan Alami dan Mudah

Mengatasi frigid pada wanita perlu dilakukan mengingat ini merupakan masalah seksual wanita yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Masalah seksual satu ini membuat seorang perempuan sulit mendapatkan orgasme saat berhubungan suami istri. Gangguan frigid atau yang biasa disebut frigidity merupakan terhambatnya atau berkurangnya reaksi terhadap suatu rangsangan seksual yang diberikan oleh suami. Frigidity juga disebut sebagai seksual arousal disorder. Tidak hanya menjadi masalah seorang perempuan saja, kepuasan ini juga akan mengganggu suami Anda. Tentu saja, dalam kasus parah akan memperburuk keadaan rumah tangga jika diteruskan. Frigid ini bisa ditandai dengan berkurangnya cairan lubrikasi (cairan lendir yang licin), tidak adanya atau lambatnya ereksi pada otot klitoris, dan atau tidak ada reaksi sama sekali pada bibir vagina atau labia. Lalu, bagaimanakah cara mengatasi frigid? Berikut ulasannya.

Mengatasi Frigid pada Wanita

Inilah step by step cara mengatasi frigid pada wanita

Penyebab frigid pada wanita

Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan frigid, di antaranya;

1. Psikis

Faktor psikis ini lebih kepada trauma masa lalu atau kejadian masa lalu yang membuat seorang perempuan merasa bahwa seks bukanlah hal yang menyenangkan atau yang lainnya. Terkadang, perselingkuhan juga bisa menjadi penyebab dari frigid karena mengganggu psikis manusia.

2. Organik

Faktor organik yang dimaksud di sini berhubungan dengan kesehatan fisik dan hormon. Seperti diketahui, kedua hal ini berhubungan secara langsung. Jika masalah kesehatan seperti diabetes, obesitas, dan sakit lainnya seperti rasa sakit di vagina yang diderita oleh seorang perempuan maka kemungkinan perubahan hormon sangat besar terjadi. Jika hormon seksual berkurang atau minim akan menyebabkan frigid.

3. Faktor campuran

Namun, pada beberapa perempuan ditemukan pula dua faktor tersebut di atas. Wanita ini mengalami trauma juga memiliki masalah kesehatan yang kemudian membuat hormon dalam tubuhnya berubah, berkurang, atau yang lainnya. Secara tidak langsung hal ini mengisyaratkan pada setiap wanita untuk selalu menjaga kesehatan dengan baik.

Tiga faktor di atas sejatinya memberikan cara terbaik dan alami secara tersirat untuk perempuan-perempuan yang ingin keluar dari masalah frigid atau frigiditas dengan cepat. Bagaimana caranya?

Cara mengatasi frigid

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi frigid pada wanita. Berikut adalah beberapa caranya;

1. Mengatasi frigid dengan makanan

Jika Anda memiliki masalah ini, Anda bisa mulai mengonsumsi makanan sehat yang dapat mengembalikan kesehatan, khususnya pada vagina. Makanan-makanan yang harus masuk dalam diet Anda adalah telur, alpukat, minyak zaitun, biji-bijian, kacang-kacangan, kedelai, minyak wijen, gandum, dan kecambah. Sebaliknya, hindarilah makanan seperti daging merah, makanan yang mengandung gula, dan unggas.

2. Mengobati frigid pada wanita dengan mengonsumsi herbal

Selain makanan sehat, Anda perlu mengobati frigiditas dengan cara mengonsumsi herbal. Bahkan cara herbal ini menjadi hal umum yang dilakukan oleh perempuan di dunia. Salah satu obat herbal yang memiliki kualitas baik dalam mengatasi frigid dengan cepat dan alami adalah mustika dara. Kapsul herbal alami ini sudah banyak dibuktikan oleh wanita di Indonesia. Kandungannya sudah dipercaya sejak lama untuk menjaga kesehatan vagina dan rahim sekaligus memperbaiki kesehatan hormon.

3. Atasi masalah kecemasan dengan menenangkan pikiran

Yoga, sholat, dan meditasi merupakan beberapa cara yang bisa membuat Anda tenang. Membuat pikiran Anda tenang juga bisa dilakukan dengan melakukan hal yang Anda senangi selama itu positif.

4. Hindari alkohol dan rokok

Hindarilah hal-hal yang membuat kesehatan Anda menjadi tidak baik seperti alkohol dan rokok. Termasuk makanan-makanan yang tidak sehat dan penggunaan bahan pengawet, pewarna pada makanan Anda.

Empat cara di atas merupakan cara alami untuk mengatasi frigid pada wanita dengan mudah, cepat dan alami. Selamat mencoba.

Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon
Comments
  1. ngatiyem
    • Bang Roy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *