Bilberry

bilberry

bilberry

Bilberry mengandung antosianosid (salah satu bentuk flavonoid) dan polifenol sebagai antioksidan antioksidan yang dapat meningkatkan mikrosirkulasi dan menjaga fungsi retina. Senyawa tersebut berkhasiat untuk melancarkan aliran darah pada retina mata; juga diindikasikan pada penderita degenerasi makula, katarak, retinopati diabetik dan meningkatkan daya penglihatan di malam hari.

MANFAAT & KEGUNAAN

  1. Buah Bilberry telah digunakan sejak abad ke-16 di Eropa sebagai obat tradisional untuk mengatasi gangguan pembuluh darah dan penyakit mata karena mengandung zat aktif yang disebut antosianosida. Zat ini mampu membangun kapiler kuat yang terdapat di sebagian besar pembuluh darah mata sehingga meningkatkan aliran darah dan pengiriman oksigen ke dalam kapiler. Peningkatan aliran darah ke mata dapat mencegah hipertensi okular yang dapat mengurangi resiko glaukoma.
  2. Bilberry membantu menghentikan penyebaran degenerasi makula akibat kerusakan retina yang dialami orang berusia lebih dari 50 tahun. Bilberry juga terbukti dapat mencegah katarak, penglihatan buram dan rabun senja karena adanya kandungan flavanoids yang membangun kolagen dalam pembuluh darah mata dan melindungi penglihatan serta daerah sensitif di sekitar retina.
  3. Setelah diteliti, Bilberry dapat untuk mengobati gejala diare, meningkatkan aliran darah, memperkuat gigi, memperkuat kulit dari iritasi dan infeksi, serta menyembuhkan gangguan lambung/ gastointestinal.
Share Manfaat Yuk...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someonePrint this pageShare on TumblrPin on PinterestShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *